Selasa, 10 Februari 2015

Murni Curcol !!!



Sama seperti judulnya, postingan saya kali ini bener-bener murni curcol jadi kalo yang ngga suka baca curcolan atau drama menye-menye mending ngga usah dibaca...


Jadi hati dan perasaan saya lagi mendung-mendung gloomy gimana gituuu persis cuaca Jabotabek 2 hari ini.
Saya berasa habis diputusin sama pacar temen iya sama temen, jadi ceritanya saya punya seorang teman malah bisa dibilang seperti sahabat, dan tahun 2014 kita benar-benar dekat, segala hal kita share dan tiap hari ada aja yg kita obrolin, teman saya ini suka travelling.

Kemudian sejak bulan Desember-Februari saya merasakan kejanggalan, saya mulai merasakan teman saya itu menghindari saya. Jika dirunut kejadiannya pada bulan Desember ada satu kejadian memang yaitu saya yang membatalkan janji untuk berenang sama-sama karena saya sakit (infeksi paru-paru) dan saat itu kondisi saya benar-benar buruk, tetapi di bulan desember tersebut kami masih ada komunikasi dan putusnya komunikasi terjadi di bulan januari. Setiap kali saya BBM atau Wasap tidak pernah dibalas.

Kemudian pada hari minggu malam saya bermimpi bertemu si teman tersebut dan dalam mimpi tersebut saya mempertanyakan mengenai sikapnya dan menanyakan apa salah sayaa, eeeh tiba-tiba saat mau di jawab saya malah terbangun, hahaha gagal deh dapet jawaban saya.
Merasa dapat wangsit dari mimpi, kemudian di hari senin siang saya nekat Wasap teman saya tersebut, tanpa basa-basi saya langsung bertanya kenapa dia menghindari saya, dan saya bertanya apa kesalahan saya. malam hari nya ternyata di jawab dan akhirnya terbukalah semua tabir-tabir yang selama ini tertutup rapat, ya teman saya itu marah kepada saya karena saya seringkali membatalkan janji untuk bertemu, dan karna saya juga selalu menolak ketika diajak keluar,dan dia merasa berteman dengan saya itu layaknya berteman cuma di keyboard.

Saya sadar saya memang salah, saya bukan teman yang baik dan saya pun mencoba menjelaskan kenapa saya sering menolak ketika diajak hangout. dan karna saya tau saya salah maka saya pun minta maaf kepadanya dan berharap agar kita bisa berteman seperti sebelumnya tetapi dari jawaban teman saya tersebut mengisyaratkan kalau dia tidak ingin lagi berteman dengan saya, saya pun menghargai keputusannya. Seharusnya jika saya jeli melihat TL Twitter nya yang beberapa kali nge-tweet tentang sahabat yang tidak baik, maka saya tidak perlu menunggu sampai dapat mimpi hahaha...

Sedih....??? iyalah sedih namanya juga kehilangan teman dekat, tapi mau gimana lagi lahwong dia gak mau temenan lagi masa harus saya paksa, childish sekali saya. Tapi dengan adanya kejadian saya jadi dapat banyaaak pelajaran...

Pelajaran pertama saya harus lebih menghargai teman saya, haru lebih mengerti kondisi teman saya dan tidak egois dengan diri saya sendiri, ketika ada hal yang tidak sejalan apa iya harus langsung memutus silaturahmi? bukankah kesenangan dan kesukaan setiap orang berbeda-beda.

Pelajaran kedua jangan egois, jika saya tidak suka dan marah atas kesalahan seseorang maka saya harus berkaca dulu pada diri saya, apa saya juga melakukan kesalahan yang. percayalah manusia tidak ada yg sempurna tempat salah dan dosa.

Pelajaran ketiga sebegitu mulia nya kah kita sampai-sampai ada seseorang yang minta maaf tapi tidak bisa kita maafkan?

Cukup 3 pelajaran ini yang saya jabarkan deh, pelajaran-pelajaran lainnya cukup saya simpan dihati dan kepala saya.... Yang jelas bagaimanapun sikap teman saya itu adalah keputusannya dan saya hargai hal itu, walaupun buat dia saya cuma Mantan Teman, tapi buat saya dia tetap Teman saya, meski kami tidak lagi berhubungan layaknya saya selalu berdoa agar teman saya itu selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.

Sekian curcol dari saya, hari ini saya kehilangan teman dan semoga hari berikutnya saya kembali memiliki banyak teman.... amiiiiin


NB: gambar saya ambil  disini

2 komentar:

  1. hohoho serius ini ya teh... sayang bgt kok mutusin gitu aja.. mudah2an silaturahminya tetep terjaga tapi ya...:)

    BalasHapus
  2. iya sayang sekali teh ;-(
    teteh apa kabar? tumben 2 hari ini tidak posting.

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas komentarnya