Minggu, 22 Februari 2015

Setiap Ucapan akan Kembali Kepada yang Mengucapkan



Bismillahirohmaanirohiiim...

Apa kabar teman semua? gimana weekend kemarin?
kalau saya weekend kemaren  lagi mikirin tentang "Setiap Ucapan akan Kembali Kepada yang Mengucapkan", jadinya saya tuh mikir banyak banget ucapan-ucapan orang termasuk saya sendiri yang kembali lagi kepada si pengucap, jadi saya sebutin beberapa contoh ya



1. Duren (percakapan antara saya dan mantan pacar saya 6 tahunan yg lalu)

Saya : iiissh aku mah males banget nyium bau duren, masih wangian juga ketek aku daripada duren ... -_-
Mantan Pacar: Masa sih

Dan yang terjadi setahun kemudian saya jadi pencinta duren dan tiap musim duren saya lah yang paling semangat ngajak makan duren... Saya yang dulu mengucapkan TIDAK SUKA DUREN malah kena tulah dari omongan saya sendiri.

2. Status
Percakapan antara saya dan teman saya yang terjadi sekitar 10 bulanan yang lalu.

Teman : Aku sebel deh sama si X (rekan kerja teman saya), dia mah apa-apa di share di status pake nyindir aku segala di Tweet nya. kalo gak suka sama aku ngomong aja langsung, gak usah segala nyindir di socmed, di twitter di line segala.

Saya : ya sabar aja namanya juga manusia

Beberapa bulan yang lalu, si Teman saya ini nge-Tweet yang isinya menyindir saya dan menyatakan ke tidaksukaannya kepada saya di Tweeter.. yang jadi perhatian saya bukan soal teman yang menyindir saya, tapi yg jadi perhatian saya adalah Ucapan teman saya yang mengatakan rekan kerja nya yg apa-apa jadi status dan menyindir orang di status mengatakan seolah dia adalah orang yg suci yg tidak menyindir orang lain di socmed, daaaan dia pun melakukannya kepada orang lain juga hihihihi.


3. Hamil di Luar Nikah
kejadian ini terjadi antara ibu-ibu di lingkungan saya.

Ibu A : eh ibu B tau gak, si ibu C anaknya hamil loh sudah 5 harusnya mah bakar aja tuh orang berzinah seperti itu. Kalo anak saya sih InsyaAllah Solehah

Ibu B : masa sih bu hamil...

Tidak lama setelah di omongin sana sini si Ibu C menikahkan putrinya dengan lelaki yg menghamili nya. Beberapa tahun kemudian ternyata anak si ibu A pun Hamil tanpa suami dan melahirkan anaknya. Sekali lagi bukan soal Hamil di luar Nikah nya yang jadi perhatian saya tapi Ucapan si ibu A yang akhirnya kembali pada diri nya sendiri.



Sebenarnya masih banyak lagi kejadian serupa tapi yang paling segar di ingatan saya adalah 3 kejadian tersebut. Dan karena kejadian-kejadian tersebut saya jadi ngeri dan istighfar saya begitu takut, saya berfikir keras apakah saya pernah mengatakan hal-hal buruk lainnya? saya takut ucapan buruk saya buat orang lain akan kembali kepada saya sendiri, dan setelah memikirkan kejadian-kejadian tersebut sekarang saya jadi lebih banyak diam, dan gak mau terlalu banyak komentar yang tidak diperlukan dalam kehidupan orang lain karena kehidupan saya sendiri pun masih banyak yang perlu di komentari.Mudah-mudahan setelah ini saya bisa lebih menjaga ucapan-ucapan yang akan keluar dari mulut saya.

Yowis postingannya gak usah panjang-panjang, kalo kepanjangan ntar puasa nyinyir nya batal hueheheh.
Selamat hari Senin, Money Day :-)


Note: Gambar saya ambil dari SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak atas komentarnya